Jumat, 14 Juni 2013

[terjemahan] Survival Guide



Rating: 9.4/10 (1815 votes cast)

Credit to—creepypasta

Originally translated by RainiLa

 
Kita semua pernah kesana. Kau baru saja pergi ke suatu tempat, di suatu waktu  pada tanggal tertentu, menyelesaikan sesuatu yang spesial dan hal yang kau kira bakal terjadi, sialnya baru saja terjadi, fakta bahwa kau telah melihat sesuatu tinggal di cerminmu, mengatakan bagaimana kau akan mati, dan makhluk jahat dan kuat yang kau panggil sedang menuju ke arahmu.
Juga, semua keluargamu mati, teman-temanmu menghilang dan kau di jebak oleh seseorang yang bisa mengakses kamarmu kapanpun ia mau. Siapa kau sekarang, protagonis yang manis?
Well, kau datang ke tempat yang tepat : dibawah ini ada beberapa peraturan sederhana yang harus di ikuti, dengan tujuan agar kau tidak menjadi korban creepypasta dan untuk melawan kalau-kalau hal terburuk terjadi. Sebaliknya, kau juga bisa jadi rongsokan dengan trauma dan schizoprhenia, berlawanan dengan laki-laki yang belakangan jadi tameng untuk mereka-mereka yang banyak menjelajah.
Ingat peraturan sederhana ini baik-baik....
(note : ada beberapa peraturan yang berkaitan dengan beberapa urband legend tersohor dunia, bagi penggila Urban Legend pasti akan langsung mengerti)
3.      Hanya ada nol persen kesempatan hidup, jika kau melihat sesuatu yang tak bisa di lihat orang lain, atau kau salah menjawab pertanyaannya.
5.      Hindari pergi ke tempat yang bila seseorang pergi kesana, mereka tak pernah kembali atau mati tanpa sebab.
6.      Jika seseorang menghentikan kendaraanmu pada malam hari dan ingin menumpang, akan lebih baik jika kau menolak dengan sopan.
Nb : Saya beri contoh. Misalnya kamu sedang berkencan dengan gadismu, lalu seseorang yang mengaku ayah gadismu menelponmu. Tapi di luar dugaan, ayah dari gadismu sudah meninggal. Ini saatnya bilang WHO WAS PHONE?
untuk lebih jelasnya coba buka link berikut ini mengenai “who was phone” http://www.creepypasta.com/the-original-who-was-phone/
9.      Bawa .38 revolver. Isi dengan 2 peluru perak. Jka kau benar-benar yakin bahwa tak ada kesempatan untuk melarikan diri hidup-hidup, ambil satu dan tembakkan pada apapun yang menakutimu. Jika tidak berhasil, kau masih punya satu peluru untuk menjadi pahlawan nantinya.
10.  Penjagaan Area 51terlalu ketat untuk bisa kau masuki. Atau terlalu ketat juga untuk membiarkan Alien keluar.
Nb : Area 51 atau lebih di kenal dengan US Air Force Flight Test Center, Detachment 3 dan juga samaran-samaran lain Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Groom Lake, dan juga The Directorate for Development Plans Area) adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat - pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.
11.  Saat pergi ke hotel, usahakan hindari tempat-tempat yang tidak jelas. Jika kau tidak bisa menahan dan akhirnya melihat sesuatu berwarna merah, lunagkan waktu untuk mempertimbangkan kisaran harga dan standart hotel pada kunjungan berikutnya. Pernahkah kau bermalam di hotel berhantu hillton?
12.  Saat memesan kamar hotel, Trip advisor atau Penasehat perjalanan bisa jadi alat bantu untuk mempertimbangkan apakah pilihanmu adalah hotel dengan adegan pebunuhan / hotel yang penuh dengan orang mati / hotel yang di bangun di pintu masuk neraka. Koran lokal juga bisa sangat membantu.
13.  Memohon pada iblis, berbicara dengan bahasa aneh dan melakukan ritual di anggap sebagai hal yang berbahaya. Tahan diri untuk tidak melakukan hal itu, lebih-lebih di sekitar gudang yang terbengkalai, Gereja, lembaga psikiatri, hutan dan di depan cermin rumahmu pada malam hari.
14.  Ketika pergi ke daerah baru, pengetahuan akan daerah sekitar merupakan kunci untuk bertahan hidup. Tanya pada orang-orang sekitar tentang tempat yang di kutuk, legenda, bahaya dan rincian lainnya. Dengarkan nasihat orang lokal, dan jangan takut untuk bertanya jika kau tak yakin yang mana yang merupakan serangan / penampakan paranormal, dan mana yang tidak.
15.  Selalu letakkan bible di samping tempat tidurmu. Sebagai bahan bacaan, sebagai pembuktian iman dan sebagai objek yang berat untuk di lempar ke arah musuh.
16.  Jangan mengandalkan air suci. Sediakan sebotol asam sulfat, dan biarkan pendeta mengkuduskannya.
17.  Pendeta di jepang membersihkan kamar dengan mengayunkan Katana di seantero ruangan. Ritual mereka 100% berhasil untuk bentuk gangguan badaniah/nyata.
18.  Jika kau menjumpai pesan 666 di ponselmu, kotak masuk, email, dan lain-lain, pertimbangkan untuk mengganti penyedia server. Dan lagi, jangan sekali-kali mendengarkan/membaca pesan itu. Itu spam. Mungkin dari dimensi berbeda, tapi tetap saja itu spam.
19.  Perusahaan farmasi kuno tak bisa membantumu. Kecuali jika secara spesifik kau butuh “Darah Perawan”, “Minyak Ular”, “Sirup Radioaktif”, yang tak pernah ada.
20.  Jika kau perlu sebuah tanda tangan menggunakan darah, kau tak perlu menandatanginya. Semua badan pemerintahan akan menerima kontrak dengan tanda tangan dari tinta, camkan baik-baik hal ini jika suatu saat kau di tawari kesepakatan yang terlalu bagus untuk jadi kenyataan, (jangan pernah tanda tangan menggunakan darah/red)
21.  Mercusuar itu berbahaya. Hindari mereka sebisamu. Jika kau bekerja di Mercusuar, pertimbangkan pekerjaan lain, seperti di sales asuransi, atau perawat hewan. Pernahkah kau membaca Three Skeleton Key?
22.  Tak ada alasan untuk mendengarkan lagu yang bisa menyebabkan kecenderungan untuk bunuh diri, atau menonton film yang punya dampak aneh/bencana.
23.  Jika kau punya rencana masa depan dan punya simpanan uang, belikan paman dan bibimu sebuah rumah di Bel-Air. Tak akan ada yang membahayakanmu di sana tak peduli betapa takutnya ibumu.
Nb : Bel-Air adalah komunitas perumahan kecil yang makmur di bukit sebelah barat dari kota Los Angeles, California. Bersama dengan Beverly Hills dan Holmby Hills membentuk Segitiga Platinum di lingkungan Los Angeles.
24.  Rahasia dari tempat terpencil dan tak tersentuh di bangunan-bangunan tua memang sengaja dibiarkan tak terjamah untuk sebuah alasan. Pelopor tak mengenal kata “mati”, tapi faktanya mereka mempunyai angka kematian yang tinggi.
25.  Sebelum kau bersiap untuk berenang di perairan es dingin di danau keruh di tengah hutan yang gelap pada tengah malam, tanyalah pada dirimu sendiri, apa kau benar-benar ingin melakukan perjalanan ke sebuah kota kuno dan menakutkan? Jika jawabannya “tidak”, maka lebih baik jika tinggal di rumah, dan menonton acara apapun di Cinemax.
26.  Pada ulang tahun ke-33 mu, cobalah untuk merayakan di rumah dengan beberapa teman.
27.  Tahan dirimu untuk menggunakan nama asli untuk apapun, mungkin ada alasan kenapa orang-orang memberi nama panggilan/julukan.
28.  Menonton TV statis dalam waktu lama bisa mengganggu kesehatanmu, coba TV satelit untuk menanggulangi masalah ini.
29.  Pelihara kucing. Bola bulu kecil itu bisa mengetahui fenomena aneh lebih baik dari pada kita, dan jika kau terpepet, lempar kucing itu pada apapun yang berusaha mengejarmu.
30.  Pemakaman adalah tempat yang buruk, apalagi saat kondisi berkabut dan pada saat Halloween.
31.  Usahakan untuk tidak menutup mata, jangan pernah. Jika kau harus melakukannya, maka lakukanlah sebentar saja. Jika sesuatu nampak berpindah tepat saat kau berkedip, jangan berkedip lagi sampai kau tau benda apa itu. Api bisa jadi sarana terbaik.
32.  Jika kau pernah menemukan rekaman tak dikenal dengan extensi “.avi”, walaupun itu acara anak favoritmu, jangan—demi apapun—lihat rekaman itu. lalu, jika extensinya .MTS, itu hal yang berbeda.
33.  Jika kau mendengar nyanyian, larilah sampai kau tak bisa mendengarnya lagi.
34.  Jika kau terlalu tua untuk bermain dengan boneka, kau tak perlu dekat-dekat dengan salah satu bajingan kecil mengerikan itu.
35.  Legenda bisa memberikan pengetahuan yang berharga tentang tempat yang tak bagus untuk kemah bersama teman-teman.
36.  Ketika menjaga bayi, pastikan bagaimana selera keluarga itu, untuk menghindari kemungkinan di bunuh oleh patung.
37.  Walau kau yakin kalau melarikan diri tak akan membuatmu aman, tak ada salahnya mencoba.

Ikuti penduan sederhana diatas dan sedikit (atau banyak) keugian bisa menimpamu. Di lain sisi, hal yang paling penting adalah untuk memastikan bahwa kisahmu bisa tersampaikan, di salin, dan di tempet berkali-kali.

(TBC)

Tidak ada komentar: