Sabtu, 19 Desember 2015

10 Kisah Reinkarnasi



10 Kisah Reinkarnasi Dari Seluruh Dunia




10. Erdward Austrian
Anak lelaki Patricia Austrian yang berusia 4 tahun, Edward, menderita phobia terhadap langit mendung. Lalu dia mempunyai masalah dengan tenggorokannya dan mulai mengeluh nyeri hebat. Tiap dia mengalami sakit tenggorokan, dia bilang “tembakan ini menyakitkan”. Edward bercerita pada ibunya mengenai kehidupannya yang dulu dengan detail, yang berlatar belakang Perang Dunia I. Dia bilang dia tertembak di bagian tenggorokan dan terbunuh.
Awalnya dokter tak bisa menemukan penyebab sakit tenggorokannya dan membuang tonsilnya sebagai langkah pencegahan. Sebuah kista muncul di tenggorokannya dan dokter tak tau bagaimana harus mengatasinya. Segera setelah Edward bercerita pada orangtuanya dan yang lain mengenai hidupnya yang dulu dan bagaimana dia terbunuh, kista itu menghilang. Dokter tak bisa menemukan sebab kenapa kista itu tiba-tiba hilang.

9. Jam Belanda
Bruce Whitter mengalami mimpi berulang tentang dia yang jadi Yahudi sedang bersembunyi di sebuah rumah dengan keluarganya. Namanya menjadi Stefan Horowitz, Yahudi Belanda yang tempat persembunyiannya diketahui lalu dia dan keluarganya dipaksa ke Auswitch, dimana kemudian dia meninggal. Selama dan setelah bermimpi, dia merasa panik dan gelisah. Dia mulai mencatat mimpinya, dan suatu malam dia bermimpi mengenai sebuah jam, yang bisa dia gambarkan dengan sangat detail saat bangun.
Whittier bermimpi mengenai tempat dari jam itu di sebuah toko antik, lalu dia pergi untuk memeriksanya. Jam itu terlihat jelas dari jendela toko dan nampak persis dengan yang ada di mimpinya. Whittier bertanya pada si pedagang darimana jam itu berasal. Nampak bahwa si pedagang membeli jam itu diantara barang-barang seorang pensiunan mayor Jerman di Belanda. Hal ini makin meyakinkan Whittier bahwa dia punya kehidupan di masa lalu.


8. John Raphael dan Pohon di Menara
Peter Hume, pemain Bingo dari Birmingham, Inggris, mulai mengalami mimpi yang sangat detail mengenai kehidupan sebagai Tentara Penjaga di perbatasan Skotlandia pada tahun 1646. Dia adalah seorang angkatan darat di markas Cromwell dan namanya adalah John Raphael. Ketika berada di bawah pengaruh hipnotis, Hume mengingat lebih banyak detail dan lokasi. Dia mulai mengunjungi tempat-tempat yang dia ingat dengan saudaranya dan bahkan menemukan item kecil yang ada pada masa dia dulu hidup, seperti tapal kuda.
Dengan bantuan sejarawan lokal di Culmstock, Inggris Selatan, dia bahkan ingat detail mengenai gereja yang pernah dia tau—dia mampu menjelaskan bahwa gereja itu pernah punya menara yang mana sebuah pohon cemara tumbuh darinya. Nyatanya itu adalah fakta yang tak dipublikasikan, namun mengejutkan bahwa Hume mengetahuinya—menara gereja dirubuhkan pada tahun 1676. Di catatan sipil, John Raphael ternyata pernah menikah di gereja. Seorang sejarawan perang sipil, Rowald Hutton, menginvestigasi kasus itu dan bertanya mengenai hal-hal spesifik pada Hume dibawah pengaruh hipnotis. Hutton tidak puas karena Hume tidak sepenuhnya ingat jaman di masa lalunya, terbukti dia tidak bisa menjawab semua pertanyaan dengan memuaskan.

7. Siapa Kakekmu?
Gus Taylor berumur 18 bulan saat dia mulai berkata bahwa dia adalah kakeknya sendiri. Anak kecil bisa saja bingung dengan identitasnya dan anggota keluarganya, tapi ini berbeda. Kakeknya meninggal setahun sebelum Gus lahir dan anak ini yakin bahwa mereka adalah orang yang sama. Saat ditunjukkan beberapa foto keluarga, Gus mengenali “Kakek Augie” ketika dia berumur 4 tahun.
Ada sebuah rahasia keluarga yang tak pernah dibeberkan oleh seorangpun didepan maupun di sekitar Gus—saudara perempuan Augie dibunuh dan dibuang ke laut San Fransisco. Seluruh anggota keluarga bingung saat anak berumur 4 tahun itu mulai bercerita mengenai saudaranya yang meninggal. Menurut Gus, Tuhan memberinya tiket setelah dia meninggal. Dengan tiket itu dia bisa pergi melalui sebuah lubang, hingga dia bisa hidup kembali sebagai Gus.


6. Kasus Imad Elawar
Anak berusia 5 tahun, Imad Elawar, dari Lebanon mulai berceloteh mengenai kehidupannya di desa tetangga. Dua kata pertama yang dia ucapkan adalah nama “Jamileh” dan “Mahmoud”, dan saat berusia 2 tahun dia mencegat orang asing di luar rumah dan bilang bahwa mereka pernah bertetangga. Anak itu dan orangtuanya di investigasi oleh Dr. Ian Stevenson. Imad membuat sekitar 55 keterangan berbeda mengenai kehidupan masa lalunya.
Keluarganya mengunjungi desa yang anak itu sebut, bersama dengan Stevenson, dan menemukan rumah yang dia bilang rumahnya dulu. Imad dan keluarganya bisa menceritakan 13 fakta dan kenangan yang terbukti akurat. Imad mengenali pamannya, Mahmoud, dan kekasih dari kehidupan sebelumnya, Jamileh, dari foto. Dia bisa mengingat dimana dia meletakkan senjatanya, yang kemudian dikonfirmasi oleh penghuni rumah itu dan dengan lancar bercerita dengan orang asing mengenai pengalaman mereka selama di pelatihan. Totalnya, 51 dari 57 pengalaman dan tempat yang Imad sebutkan telah di verifikasi kebenarannya sewaktu kunjungan tersebut.

5. Pilot Pesawat Tempur Angkatan Laut


Di usia yang sangat muda, James Leininger mulai ingat kehidupannya sebagai pilot pesawat tempur angakatan laut. Pesawat adalah satu-satunya mainan yang dia mainkan, dan setelah itu obsesinya terhadap pesawat menjadi mimpi buruk. Dia jadi kurang tidur dan terus bebicara mengenai pesawat terbang, tentang senjata, dan kecelakann mengerikan dengan pesawatnya. James, yang hanya menonton program TV anak-anak, menunjukkan pada ibunya apa itu pesawat tempur pengangkut dan bisa memeriksa pesawat sebagai pilot selama pemeriksaan pra-penerbangan saat umurnya masih 3 tahun.
Anak itu bercerita pada ayahnya bahwa dia pernah lepas landas dari kapal boat bernama Natoma dan dia tau nama co-pilot-nya, Jack Larson. Faktanya memang benar Natoma adalah sebuah kapal besar dan Larson masih hidup. Setelah James memberitahu ayahnya bahwa dia terbunuh di dalam pesawat saat di Iwo Jima, ayahnya menemukan fakta bahwa seorang pilot bernama M. Huston Jr. meninggal disana. Yang lebih anehnya lagi, James mulai menandai ambarnya dengan tulisan “James 3”. Keluarga James menghubungi saudari Huston, dan dia mengirimi James sebuah patung dan sebuah model pesawat yang dikembalikan padanya oleh pihak angkatan laut setelah kematian sauaranya.

4. Ruth Simmon
Salah satu cerita reinkarnasi terbaik datang dari Ruth Simmons. Pada tahun 1952,  dia menjalani serangkaian sesi hipnotis selama si terapis, Morey Berntein, membawanya kembali ke masa-masa kelahirannya. Tiba-tiba dia mulai bicara dengan aksen irlandia yang kental dan mengingat banyak detail spesifik mengenai kehidupannya sebagai Bridey Murphy, yang tinggal di Belfast, Irlandia pada abad ke-19. Tak banyak hal dari pernyatannya yang bisa di verifikasi. Bagaimanapun, dia menyebut dua nama yang menjual makanan padanya—Mr. John Carrigan dan Mr. Farr. Buku telepon kota pada tahun 1865-1866 mendaftar kedua orang itu sebagai pedagang. Kisah ini ditampilkan dalam sebuah film dari tahun1956 berjudul Pencarian Bridey Murphy (The Search for Bridey Murphy)

5. Bocah dari Barra

Cameron Macaulay lahir di Glasgow, Skotlandia. Sejak berusia 2 tahun, dia berkata pada ibunya bahwa dia berasal dari sebuah pulau bernama Barra, di pesisir barat Skotlandia. Dia bercerita mengenai sebuah rumah putih dan pantai dimana pesawat-pesawat mendarat. Dia punya anjing berwarna hitam-putih dan ayahnya bernama Shane Robertson yang meninggal karena tertabrak mobil. Dia mengambar sebuah rumah putih di sisi pantai dan mengeluh karena merindukan ibunya yang dulu. Saat anak itu semakin merindukan Barra, ibunya mengajak untuk mengunjungi pulau itu, yang memakan waktu satu jam lewat udara. Pesawat itu mendarat di pantai.
Mereka menemukan rumah putih yang dimiliki oleh keluarga Robertson, dan seekor anjing hitam-putih di dalah satu foto keluara, bersama dengan sebuah mobil yang Cameron kenali. Bagaimanapun, tak seorangpun mengingat Shane. Cameron tau jalan di sekitar rumah putih itu dan mampu menunjukkan semua keganjilannya.
Saat dia beranjak dewasa, perlahan Cameron kehilangan ingatannya, tapi dia tetap meyakini bahwa kematian bukanlah sebuah akhir. Seperti Gus Taylor, dia berkata bahwa dia berkahir di perut ibunya setelah terjatuh melalui sebuah lubang. Kisah ini di angkat oleh televisi Inggris, membuat kasus Barra menjadi salah satu kisah reinkarnasi terbaik yang terdokumentasi.

2. Parmod Sharma
Parod Sharma lahir di India pada tahun 1944. Saat berumur 2 tahun, dia berkata pada ibunya bahwa istrinya di Moradabad bisa memasak untuknya, jadi ibunya tak perlu memasak lagi. Morabad 145 km (90 mi) jauhnya dari tempat kelahirannya, Bisauli. Antara umur 4 an 5 tahun, Parod bercerita mengenai pebisnis bernama “Mohan Bersaudara” dimana dia pernah bekerja dengan anggota keluarga itu, menjual kue dan air. Dia membangun toko miniatur dan memberi keluarganya kue lumpur dan air. Dia pernah jadi pedagang kaya dan mengeluh tentang situasi finansial keluarganya saat ini yang tidak bagus. Dia memperingatkan keluarganya soal memakan dadih, karena dia sendiri tak akan mau menyentuhnya. Dia berkata bahwa dia pernah sakit parah karena makan dadih di kehidupan lamanya. Parmod benci berendam di bak mandi karena dulu dia meninggal di bak mandi.
Orangtua Parmo beranji akan mengajaknya ke Moradabad saat dia sudah belajar membaca. Ternyata disana ada sebuah keluarga bernama Mehra yang mejalankan sebuah toko soda dan kue bernama “Mohan Brothers”. Manajer Permanand Mehra telah meninggal pada tahun 1943 karena terlalu banyak makan dadih dan menderita penyakit gastrointestunal dan peritonitis, dimana dia akhirnya meninggal. Permanand telah mencoba mandi obat sebagai tahap penyembuhan dan mandi sebelum kematiannya.

1.    Steve Jobs

Seorang Insinyur perangkat lunak bernama Tony Tseung, pekerja Apple, mengirim e-mail kepada kelompok penganut Buddha di Thailand, bertanya apa dia bisa memberitau apa yang sedang terjadi pada pendiri Apple, Steve Jobs, setelah dia meninggal. Jawabannya, Jobs sekarang ini adalah seorang Filsuf, di dalam istana kaca yang melayang diatas kantor pusat Apple di Cupertino, California.
Di Malaysia, sebuah kelompok pemuja Jobs melangsungkan upacara keagamaan setelah pemakamannya. Selama upacara, tiap anggota mengambil satu gigitan apel sebelum melemparnya ke laut untuk mempercepat proses reinkarnasi. Phra Chaibul Dhammajayo, salah satu kepala biara di Kuil Dhammakaya, yakin bahwa Jobs sudah dilahirkan kembali. Sekarang dia jadi sosok hebat dengan ketertarikan di bidang sains dan seni. Para pengikut telah menerima informasi ini melalui pesan khusus yang disiarkan di seluruh dunia. Rupanya, detail yang lebih spesifik akan diberitahukan saat Jobs merasa perlu untuk menyampaikan pengetahuan atau pesan.

Sorce : litverse.com (english text)
Translated by RainiLa

Tidak ada komentar: