Senin, 26 Januari 2015

[cerita terjemahan] FUNNYMOUTH



FUNNYMOUTH
Originally Translated by RainiLa
Written by SlimeBeast@Creepypasta


*funnymouth has joined #ReferSales
funnymouth: Selamat malam semua
funnymouth: Aq sUka mJilat darrah (Bluud)
funnymouth: dari dLm tubuh seseorang
funnymouth: Q mLihat wajah tampan U jangan sedih
funnymouth: Ayolah
funnymouth: :D
*funnymouth has left #ReferSales
GhostJorge: ...Brengsek, apa-apaan ini
lemonlimeskull: Apa hal itu baru saja terjadi?
GhostJorge: Ya, Skull. Dia melakukannya.

Hal pertama yang mungkin harus aku beri tahu adalah bahwa aku “lemonlimeskull”. Dengan kata lain, itu merupakan username-ku di saluran #referSales.
Itu hal pertama yang aku lihat atau dengan dari “funnymouth”, dan sungguh, harusnya itu yang terakhir. Seseorang yang cukup lama menghabiskan waktu untuk chatting, tau orang aneh itu datang dan pergi. Orang itu masuk dengan tiba-tiba untuk menanyakan hal-hal gila atau hanya untuk menggoda di saluran yang dihuni orang.
Hal pertama yang menurutku aneh mengenai si funnymouth, bagaimanapun, adalah fakta bahwa dia datang dan pergi tanpa TUJUAN yang jelas. Dia tak mencoba untuk membuat marah seseorang, dan dia tak bertanya apakah seseorang di saluran itu tau bagaimana memperbaiki komputernya atau menghapus virus
Dia hanya datang, menulis beberapa teks acak, dan pergi begitu saja.

lemonlimeskull: Keterlaluan, apa yang terjadi?
GhostJorge: Tidak ad
GhostJorge: *tidak ada.
lemonlimeskull: Dia ada di saluran lain kalau kau mau tau.
lemonlimeskull: #darrah (Bluud)
GhostJorge: Tidak, tuan.
lemonlimeskull: XD
lemonlimeskull: Brengsek.

Aku tak tau apa yang bisa aku dapat dengan mengikuti pria ini ke saluran yang lain. Aku bukan tipe yang mengikuti seseorang untuk mengganggu atau berdebat dengannya. Biasanya aku akan menghindarinya bagaimanapun juga, walaupun, sesekali jika seseorang memulainya denganku, aku tak keberatan akan melakukanNYA.
Yang aku coba katakan disini adalah aku tak tau kenapa aku membuntutinya.

*lemonlimeskull has entered #Bluud
lemonlimeskull: Hai.

Dia hanya sendirian di saluran tersebut.

funnymouth: O)_(O
lemonlimeskull: :D
lemonlimeskull: Jadi...
funnymouth: O)_(O
lemonlimeskull: Jadi, kau menatapku.
lemonlimeskull: Itu aneh.
funnymouth: ma’aph
funnymouth: aku hanya menatapmu.
funnymouth: jangan kuatir
lemonlimeskull: Baiklah.
funnymouth: O)_(O

Aku tertawa. Dia sangat aneh dan tak menganggu.

lemonlimeskull: Kau bisa kembali ke #ReferSales jika kau mau.
lemonlimeskull: Kami tak akan menendangmu, jika itu yang kau khawatirkan.
funnymouth: O)_(O
lemonlimeskull: Atau tidak.
lemonlimeskull: terserah sajalah, kau cuma terlihat menarik dan aku bosan malam ini.
funnymouth : Q juga bosand
funnymouth: Q slalu Tidakkk
lemonlimeskull: ... kau selalu tidak apa?
funnymouth: Ya aku selalu tidak itu saja
funnymouth: Q selalu tidakkk karena mereka tidak dan laluuuuuuuuuu
funnymouth: Q jadi gila
lemonlimeskull: B—baiklah, sampai nanti y...
funnymouth: O)_(O

Dan begitulah, aku pergi. Membosankan, dan aku merasa dia adalah orang yang MENCOBA terlalu keras, atau benar-benar orang bodoh yang tak bisa menggunakan program chat dengan benar. Duduk menganggur, sendirian lalu masuk dengan tiba-tiba ke saluran lain untuk beberapa saat, seperti orang menyedihkan yang mencari perhatian. Aku mungkin harus mengakhirinya dan aku tertawa terbahak-bahak selama 90 menit, tapi yah... Bodoh.

Ghostjorge: Hmm?
lemonlimeskull: Tidak. Sebenarnya, aku tak tau apa yang dia ucapkan.
GhostJorge: Ha. Selamat datang di internet.
lemonlimeskull: Menyedihkan, selain kau dan aku, satu-satunya pengguna aktif hanya pria itu semalaman ini.
*lemonlimeskull kicks Killjay and shouts “WAKEUP!!!*
lemonlimeskull: Bla Bla Bla

Saluran menjadi sunyi selama kurang lebih satu setengah jam saat aku me-minimized window dan pergi mengurusi urusanku.

lemonlimeskull: Ada yang on?

Tidak ada. Delapan pengguna di saluran, tak ada satupun yang aktif.

lemonlimeskull: MEMBOSANKAN
lemonlimeskull: Kenapa kalian sangat MEMBOSANKAN?
funnymouth: O)_(O
lemonlimeskull: BANGUN.
*lemonlimeskull puts everyone’s hand in a bowl of warm water.

Beberapa detik kemudian aku melihatnya. Lagi-lagi funnymouth, lagi-lagi menatapku. Bahuku merosot dengan keluhan “jangan si brengsek ini lagi”.
Lalu aku menyadari dia tak lagi di saluran ini.

lemonlimeskull: ?
lemonlimeskull: ...
lemonlimeskull: Ada yang melihatnya?
lemonlimeskull: Tentu saja tidak, kalian tidak aktif.

Ternyata, terjadi error dengan server dan client-ku. Pesan-pesan menjadi kacau sejak malam itu, secara acak. begitu saja.
Hal ini benar-benar membuatku ngeri.
Setelah beberapa menit duduk  disana dengan perasaan aneh dan mengerikan di perutku... perasaan “aku tak seharusnya melakukan sesuatu” itu... kuputuskan untuk berhenti mencoba jadi berani dan segera menutup seluruh program chat.
Tentu saja, aku BISA menganggap semua baik-baik saja, tapi mengapa aku harus mencoba membuktikan bahwa aku tidak takut? Sial, bahkan tak ada seorangpun yang melihatku keluar.
Setelah beberapa jam berselancar di web, aku pergi tidur sekitar jam 2:40 pagi.
Satu hal yang bisa aku banggakan dari diriku sendiri adalah aku TIDAK pernah mimpi buruk. Setidaknya tak setiap hari. biasanya, jika ada monster atau hantu atau perang nuklir di mimpiku, aku bisa mengontrolnya dan aku punya mimpi yang bagus. Aku menembak zombi tepat di wajahnya, secara langsung berkata pada hantu bahwa mereka tak nyata sambil menertawainya, dan jika ada bencana, aku selalu tau bagaimana meraih titik aman sementara yang lain terpanggang.
Mungkin aku punya empat mimpi buruk SEBENARNYA selama sepuluh tahun terakhir, dan ya, aku serius.
Mimpi buruk pertama saat aku dewasa terjadi tahun 2005. Aku memutuskan hubungan sengan seseorang yang berselingkuh selama setahun tanpa sepengetahuanku. Malam itu, saat akhirnya aku tidur, aku bermimpi dia diikat di meja operasi sementara beberapa makhluk tak terlihat dan aneh menyedot otaknya melalui mesin organik.
Otaknya menjerit. Terus-menerus.
Mimpi buruk kedua memaksaku mengunjungi sebuah fasilitas medis dimana mereka sedang ber-eksperimen dengan metode baru untuk menyelamatkan hidup. Terdapat tur luar biasa dari fasilitas berteknologi tinggi ini, banyak keajaiban sains modern, orang-orang dengan jas lab, dll. Lalu, aku diarahkan menuju sebuah ruangan dimana tiga mobil menabrak korban yang telah di “selamatkan” dengan tekhnik mereka. Termasuk seorang gadis rocker yang wajahnya sangat rusak dan menggelantung di bahunya, dan seorang wanita yang hanya serupa jasad yang berkedut, disatukan oleh daging yang terkoyak dan kaku.
Mimpi buruk ketiga datang segera setelah mimpi buruk yang kedua. Aku didatangi dua orang—satu yang ingin mengangguku terus-terusan, dan yang lainnya mencoba mencubit dan menjewerku dengan absurd. Berpikir aku bisa mengontrol mimpi ini seperti sebelumnya, aku tempatkan kedua lelaki itu berhadapan, hal itu akan jadi semacam keadilan yang indah.
Namun, pencubit itu lama-kelamaan menjadi sangat brutal sampai dia menarik pipi lelaki lainnya, merenggut lidahnya sampai keluar... lalu dia tarik kelopak mata temannya sampai tertarik menjadi bentuk yang aneh.
Seandainya aku PUNYA mimpi buruk, tak pernah sekalipun aku yang menjadi target horror. Selalu menjadi horror menyedihkan dimana orang lain yang menjadi korban kebrutalan.
Malam ini, bagaimanapun juga, terasa berbeda. Segera setelah aku tertidur, aku mulai bermimpi. Sebuah mimpi berulang dimana aku berada di dalam hutan, hanya melihat hewan-hewan dan burung dan pura-pura kedinginan. Ku rebahkan tubuhku diatas rumput dan memandang langit. Ini adalah mimpi yang selalu aku terima dengan senang hati, karena walau aku menjalani hari yang buruk, aku akan bangun dengan hati senang dan siap untuk memulai hari lagi.
Jijik, aku menyingkirkan cacing dan melanjutkan mimpiku.
Lalu... perasaan itu lagi. Lembab, basah, bergerak di sisi leherku.
Ku buang cacing yang lain lagi.
Lagi, hal itu terjadi.
Ketiga kalinya, perasaan bingung dan takut menguasaiku hingga kupaksa diriku bangun dari mimpi. Itu yang biasanya terjadi saat hal buruk terasa nyata di mimpiku. Selesai.
Aku tau itu. setidaknya, aku pikir aku tau. Di dunia nyata, aku merasakan leherku dan menemukan lapisan lengket dan licin di kulitku. Logikanya bahwa aku mungkin mengeluarkan air liur saat tidur. Memalukan, tapi tidak mengerikan juga. Pikiran bawah sadarku pasti menerjemahkan perasaan menjijikkan itu menjadi sebuah makhluk aneh dalam hutan di mimpiku.
Lebih mengejutkan lagi, ada fakta bahwa kasur di sekitarku nampak ada lekukan. Empat lekukan, pastinya. Hampir seperti tangan dan kaki seseorang yang merangkulku saat aku terlelap.
Ada beberapa alasan hal itu bisa terjadi... tapi sejak malam itu, aku tidur tak tenang. Hal sekecil apapun, seperti suara kipas angin, bisa membuatku terbangun seketika. Aku tak lagi berminat mengunjungi hutan malam-malam.
Saat pagi tiba, aku bersiap untuk pergi. Untuk keluar dari rumah dan mulai beraktifitas kemabli. Aku hanya berencana memeriksa e-mail secepatnya untuk memastikan tak ada transaksi atau pertanyaan yang menunggu untuk di jawab.
Kejutan!!!

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 2:42 AM
To: Charles Watts
Saat yang tepat utk berbicara denganmu akan sgt menyenagkann lagiiii kau akan melihat apa itu
Aku tak suka mengehntikannyaa

Seperti yang mungkin kau ingat, aku tak pernah memberinya alamat e-mailku. Bagaimanapun, logikanya, orang lain di saluran punya e-mailku. Mungkin saja tiba-tiba dia kembali ke #ReferSales, bertanya pada seseorang siapa aku, dan sampah itu menghianatiku, mengetahui aku tak akan memberi info kontak pribadiku.
Hanya saja...
e-mail tersebut dikirim jam 2:40. Itu saat-saat aku mau tidur... ketika semua orang di saluran sedang tidak aktif.
Walau aku SADAR-SESADAR-SADARNYA aku telah terpancing, aku merespon.

From: Charles Watts Sat, Nov 17, 2012 at 9:29 AM
To: funnymouth@bluud.com
Uhhhm, ya bro. Aku tak yakin aku ingin kau mengirimiku e-mail.

Jelas dan to the point. Tak ada kesalahan pada pesan yang ku kirim, dan walaupun blak-blakan, aku tak memancing orang itu untuk membalas dan memulai perang.
Tapi, tentu saja...

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 9:30 AM
To: Charles Watts
Ayolah,
Jangan sedih soal itu
Aku tau kau akan menyukainya kita akan bersenang-senangg semaunya
Tak apa-apa

Dengan itu, aku blokir alamat e-mailnya. Sungguh, aku harusnya berhenti saat itu, tapi aku masih saja tertarik soal kemana hal ini akan berlanjut. Mungkin kalau aku menyerah. Dia akan mengaku kalau dia hanya menggoda dan akan mengejekku orang yang tak punya rasa humor. Saat aku menyadari bahwa dia hanya orang brengsek, hal itu memberiku lampu hijau untuk melanjutkan dan membuat pria itu diam.
Demi apapun, aku bisa santai saat ini. si bangsat telah ku blokir. Tak ada pesan lain yang masuk.
Setelah beberapa menit, ku yakinkan diriku sendiri bahwa semua sudah berakhir dan aku pergi melanjutkan hariku. Namun saat aku pulang perutku terasa dingin dan menggeliat... aku tak tau KENAPA.
Well, tak seluruhnya benar. Aku punya BEBERAPA ide.
Aku memeriksa e-mail.
Tak ada pesan dari “funnymouth”, walaupun ada sebuah e-mail dari Jorge.

From: Jorge G Sat, Nov 17, 2012 at 2:03 PM
To: Charles Watts
Hey,
Refersales.com error. Aku tak bisa memuatnya. Kalau kau online, cepat lihat.
Peace & Carrot
Jorge
Bluud
LOLSKELETONSAdded by LOLSKELETON

Aku mengumpat. Situs down artinya penjuualan hilang, dan aku keluar ruamh seharian sehingga tak mungkin Jorge bisa menghubungiku. Kalau saja aku tak terlalu tertutup mengenai info pribadi, dia bisa menelponku.
Aku buka situsnya dan menunggu beberapa layar error.
Alih-alih, layarnya tersambung ke halaman lain.
Bluud.com

From: Charles Watts Sat, Nov 17, 2012 at 6:15 PM
To: Jorge G
Yeah, aku tau. Halamannya menuju ke website dengan gambar berpiksel besar beruap sebuah wajah dengan lidah berantakan.
Ku pikir ini pasti ulah funnymouth. Apa kau memberinya alamat e-mailku? Dengan domain didalamnya?
C.W

From: Jorge G Sat, Nov 17, 2012 at 2:03 PM
To: Charles Watts
404 page, halaman tak ditemukan. Yang aku dapat saat masuk Bluud.com hanya pesan “coming soon”
Aku tak memberi siapapun kontakmu.
Jeorge.

From: Charles Watts Sat, Nov 17, 2012 at 6:25 PM
To: Jorge G
Ha Ha Ha. Lucu.

Lalu Jorge mengirimiku email sebuah screenshot situs itu yang bertuliskan 404 error...dengan pesan “coming soon” daro Bluud.com
Pria itu pasti menipu mereka...tapi mengapa? Maksudku, jika ini hanya semacam lelucon, terasa sangat abstrak, tanpa tujuan jelas dan aku tak mengerti.
Saat aku melihat file website ku, semuanya normal. Tak ada yang janggal, dan tak seorangpun masuk untuk merubah apapun. Aku mengechek nama domain servernya...hal yang memuat domain yang dimaksud...dan tak ada yang aneh.
Tetap saja... disana ada wajah dengan lidah yang mengerikan menatapku balik dengan matanya yang kosong berongga.
Lalu, aku tak tau bagaimana, aku melewatkannya...
Melihat dengan dekat, gambar wajah itu tak benar-benar berpiksel. Gambar itu tersusun dari huruf-huruf kecil, kode HTML mewarnai tiap huruf sesuai dengan gambar.
Lagi dan lagi, huruf-huruf yang membentuk gambar berada tepat di depanku.
“funnymouthfunnymouthfunnymouthfunnymouthfunnymouth” dalam jumlah yang banyak.
Aku sampai ingin meludah ke layar.
Aku unblok alamat email pria itu dan berencana menulis surat yang sangat kasar dan mengancam. Aku tak peduli kalau aku mendapatkan situsku kembali, aku hanya ingin menyelesaikan semuanya jadi aku bisa mendapatkan kontrol atas semuanya.
Sebelum aku bisa menyelesaikan suratnya... aku mendapat perasaan aneh dan menakutkan lagi. Perasaan “Tidak, tidak mungkin...” yang muncul saat kau tau kau merasa aneh, tapi disaat yang sama kau merasa baik- baik saja.
Aku hilangkan rasa takutku dan memeriksa inbox.

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:00 PM
To: Charles Watts
Q lihat wajah tampan U

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:01 PM
To: Charles Watts
Halo temand

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:01 PM
To: Charles Watts
Ayolahh

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:01 PM
To: Charles Watts
Halo

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:01 PM
To: Charles Watts
Heleo helo ehelo

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:01 PM
To: Charles Watts
Aku Tak ingin tiDakk

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:01 PM
To: Charles Watts
Aku tak berpikir tentang itu tolong

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:01 PM
To: Charles Watts
Q lihat wajah tampan U

Bukan saja perasaanku benar, perasaan bahwa dia mulai mengirimiku email sejak detik pertama aku meng-unblok dia, namun nampaknya dia selalu mengirimiku e-mail SEJAK aku memblokir alamat e-mailnya.
10 surat lagi masuk lalu aku segera membalasnya.

From: Charles Watts Sat, Nov 17, 2012 at 7:00 PM
To: funnymouth@bluud.com
HENTIKAN!!

Aku jadi stress. Jantungku berdebar, bukan karena takut—tapi karena gusar. Barangkali dia merupakan orang paling menyebalkan di internet—itu menjelaskan semuanya.
Ku coba untuk menenangkan diri, bernafas dalam-dalam, tapi nampaknya sia-sia. Aku masih terlalu geram. Perlahan, aku mengiriminya pesan.

From: Charles Watts Sat, Nov 17, 2012 at 7:21 PM
To: funnymouth@bluud.com
Hai.
Aku tak mengerti yang kau katakan dan aku tak mengerti apa yang kau mau. Ku pikir ada kendala bahasa disini. Apa ini kali pertama kau menggunakan bahasa inggris?
Kalau kau marah padaku, aku benar-benar tak ingin hal ini terjadi. Mungkin kau salah mengartikan apa yang aku ucapkan, atau apa yang ku maksud.
Tolong kembalikan websiteku, dan jalani hidup kita masing-masing.
Terima kasih.
C.W

Aku menunggu.
Aku berpikir bagaimana aku mengendalikan kemarahanku, dan respon meyakinkan ini merupakan cara terbaik untuk dilakukan. Pria ini akan mengerti apa yang aku maksud. Dia akan menyadari kesalahan yang ia buat.
Aku menjadi tenang. Semuanya akan baik-baik saja.
Lalu...

From: funnymouth@bluud.com Sat, Nov 17, 2012 at 7:23 PM
To: Charles Watts
O)_(O
Aku menabrak atap.
Aku menabrak atap sialan itu dan melewatinya dengan mulus.

Ku pukul monitorku dengan telapak tangan. Hal itu membuatku lebih geram lagi, saat kuarahkan tinjuku ke keyboard hingga tuts-nya melayang. Aku berteriak frustasi, marah dengan situasi ini dan berlari ke luar ruangan, memukul apapun yang bisa aku raih.
Selama aku masih punya energi, akan ku habiskan. Aku bisa saja menyulut api dan membakar tempat ini, kalau saja aku punya korek api di tanganku.
Malam itu, aku melihat langit-langit kamar untuk beberapa saat lamanya sebelum merasa ngantuk.
Menunggu kantuk datang, aku tau aku akan mendapat mimpi buruk. Aku hanya TAU saja. kusebut itu keberuntunganku. Membayangkan bagaimana terkejutnya diriku, bahkan dalam tidur, saat menghadapi saat-saat mengerikan, aku berada di tempat aman...
Hutan.
Aku rebahan di rerumputan lagi. merasa rileks. Aku tau, bahkan kesadaranku tau, kalau semuanya akan baik-baik saja. tak peduli kemalangan terjadi padaku, hidup terus berjalan. Tak ada yang permanen. Semuanya akan berubah. Tak seorangpun dapat BENAR-BENAR menggangguku.
Kurasakan ada yang menggeliat di leherku.
Bukan. Jangan. Tak ada yang bisa merusak saat-saat ini sekarang. Ku abaikan cacing itu. Aku akan pergi.
Kurasakan geliatan itu merambat ke mulutku. Sekarang, aku tak bisa membangunkan diriku sendiri. Biasanya, aku bisa memutuskan kapan untuk bangun... tapi nampaknya kesempatan itu hilang.
Sama sekali tak sakit saat hal itu terjadi.
Hanya...seperti bunyi “pop”. Lebih tertekan dari pada rasa sakit.
Sangat cepat terjadi dan bahkan sebelum aku sadar apa yang terjadi, hal itu berakhir.
Lalu aku memaksak diriku untuk bangun. Aku duduk dan meletakkan kakiku di dalam kegelapan. Merasakan jalanku disekitaran tembok, aku berjalan menuju kamar mandi. Disana, kunayalakan sakelar lampu.
Aku berdiri di depan cermin, meraba mataku saat sinar membutakan mataku sesaat.
Aku menatap cermin selama beberapa menit tak bereaksi. Tak ada perasaan. Tak ada pikiran.
Lalu aku tersenyum.
Aku tersenyum sebisaku, sekarang saat rahanku benar-benar koyak, menggantung disekitar leherku. Lidahku menjulur lemas, seolah-olah lumpuh, liat dan lengket.
Gigiku tertancap di gumpalan daging, aku bisa menariknya dengan tangan sama sakitnya seperti tusukan jarum.
Aku tertawa, dengan suara aneh seperti suara mesin jahit.
Wajah yang tampan!
Mulut yang lucu! (funny mouth)
A funnymouth!
A funnymouth funnymouth funnymouth!

*lemonlimeskull has joined #ReferSales.
lemonlimeskull: Aku lihat wajah tampanmu.
lemonlimeskull: Jangan kuatir soal itu!
lemonlimeskull: :D
GhostJorge: Hey, dimana kau?
GhostJorge: Halo? Charles?
GhostJorge: ...
lemonlimeskull: O)_(O
*lemonlimeskull has left #ReferSales.

Tidak ada komentar: