Rabu, 07 Oktober 2015

[Urban Legend] No Face



NO FACE
Source : scaryforkids
Translated by RainiLa



No face atau tanpa wajah, bercerita tentang Nopperabou, makhluk dari certa rakyat Jepang.
Walaupun No Face bisa muncul seperti manusia normal, itu hanyalah ilusi. Yang sebenarnya, Nopperabou tak punya mata, hidung atau mulut; hanya ada kulit. Orang bertemu Nopperabou biasanya tak menyadari tengah berbicara dengan makhluk dunia lain, karena makhluk itu bisa menciptakan ilusi dan menjadikan wajahnya terlihat normal.
 Nopperabou akan meunggu waktu yang tepat untuk menghilangkan wajahnya, dan menakuti lawan bicaranya. Orang-orang biasanya menghampiri Nopperabou saat malam hari di pedesaan sepi, walaupun sebenarnya Nopperabou bisa muncul dimana saja di tempat yang sepi. Tujuan utama Nopperabou adalah untuk menakuti manusia, tak ada tujuan lain selain itu.
Satu cerita terkenal mengenai Nopperabou dikenal sebagai Lafcadio Hearn’s Mujina. Ceritanya pendek dan hanya menceritakan pertemuan dengan Napporebou, namun cerita ini juga menimbulkan kebingungan. Di dalam cerita, Hearn adalah makhluk yang disebut sebagai Mujina, yang sejatinya merupakan jenis makhluk berbeda (semacam badger atau luak). Kesalahan ini menyebabkan banyak pembaca barat yang akhirnya mencampur penyebutan Nopperabou dan Mujina, dan bahkan sekarang ini kau akan menemukan penulis atau ilmuwan menggunakan penyebutan yang salah. bagaimanapun juga, cerita itu sendiri sangat mirip dengan cerita keusilan Nopperabou.

Tidak ada komentar: